Menu Navigasi

Featured Image

SMA Negeri 1 SMA Negeri 1 Ajibarang Memperingati Isra Miraj tahun 1444 H

dipublish pada 08 Mei 2023
Senin (20/2) SMA Negeri 1 Ajibarang mengadakan kegiatan pengajian akbar dalam rangka memperingati Isra Miraj tahun 1444 H dengan tema "Implementasi peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dalam kewajiban menjalankan sholat". Kegiatan Pengajian ini, diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI dan XII SMA Negeri 1 Ajibarang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan dalam SMA Negeri 1 Ajibarang. Acara pengajian dimulai dengan mengumandangkan sholawat nabi oleh anggota Rokhis SMA Negeri 1 Ajibarang. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh seluruh warga SMA Negeri 1 Ajibarang. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia dan sambutan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ajibarang, Bapak Saidan, S.Pd. Memasuki acara inti yaitu pematerian beserta sesi tanya jawab bersama Ustadz Mintaraga Eman Surya, LC, MA. Dalam ceramahnya terdapat 3 hal yang harus dilakukan agar dapat menjadi manusia yang lebih baik, yang pertama setiap manusia harus memiliki resolusi diri, harus mampu membuat komitmen untuk melakukan kebaikan, serta harus bermujahadah atau berjuang sekuat mungkin untuk menuju kebaikan.

Dalam pengajian akbar tersebut peserta didik juga antusias untuk bertanya diantaranya Tria Sepriani dari kelas XII MIPA 3 yang menanyakan bagaimana cara agar tetap bisa berfikir positif dan Mariam Winata dari kelas XII MIPA 6 yang menanyakan kenapa harus ada istilah jalur langit. Ustadz Mintaraga Eman Surya, LC, MA. menjawab kedua pertanyaan tersebut dengan gamblang dan diharapkan mampu menjawab rasa penasaran para siswa siswi SMA Negeri 1 Ajibarang.

Diharaokan dengan diadakannya pengajian akbar dapat semakin menambah pengetahuan dan memotivasi siswa-siswi SMA Negeri 1 Ajibarang sesuai dengan apa yang telah disampaikan saat pematerian berlangsung.

 Tim Jurnalis SMANA
Share:

Discussion

There are no comments yet.
Markdown cheatsheet.