Menu Navigasi

KOMPETENSI 2

PKKS
dipublish pada 25 Nov 2023

2. KEPEMIMPINAN PEMBELAJARAN

2.1 Memimpin upaya pengembangan lingkungan belajar yang berpusat pada murid.

BUKTI FISIK / INDIKATOR YANG TERIDENTIFIKASI

1. Lingkungan sekolah yang bersih, tertata rapih, aman dan nyaman. (Program Adiwiyata, Sekolah 

    Sehat, Sekolah Ramah Anak, dll)

2. Rapat Koordinasi Guru dan Tendik serta Komite sekolah secara periodik

3. Rapat Koordinasi Guru dan Tendik serta Komite sekolah secara periodik.

4. Pengawasan dan Evaluasi kegiatan guru dan tendik secara periodic

 

2.2 Memimpin perencanaan dan pelaksanaan proses belajar yang berpusat pada murid.

BUKTI FISIK / INDIKATOR YANG TERIDENTIFIKASI

1. Daftar hadir dan notulen Rapat secara periodik dengan guru dan tendik.

2. Adanya reward dan atau punishment (teguran) bagi guru yang berprilaku baik dan negatif

3. Supervisi Akademik Guru melalui model pelaksanaan pembelajaran (program, pelaksanaan, 

    evaluasi, tindak lanjut)

4. Memfasilitasi sekolah dengan melengkapi sarana dan prasarana sesuai kemampuan sekolah 

    (acuan Permen tentang Standar Sarpras)

 

2.3 Memimpin refleksi dan perbaikan kualitas proses belajar yang berpusat pada murid.

BUKTI FISIK / INDIKATOR YANG TERIDENTIFIKASI

1. Adanya Admin / operator sekolah khusus bidang akademik

2. Adanya Admin / operator sekolah khusus bidang akademik

3. Rapat koordinasi secara periodik khusus terkait hasil belajar siswa.

4. Tindak lanjut hasil supervisi dan berbagi pengalaman dengan guru.


2.4 Melibatkan orang tua/wali murid sebagai pendamping dan sumber belajar di sekolah.

BUKTI FISIK / INDIKATOR YANG TERIDENTIFIKASI

1. Memfasilitasi kebutuhan guru dan wali murid.

2. Notulen dafhad Rapat koordinasi dengan Komite sekolah secara berkala.

3. Adanya waktu dan fasilitas dialog dengan komite sekolah dan wali murid.

4. Adanya waktu dan fasilitas dialog dengan komite sekolah dan wali murid.

5. Program, pelaksanaan, evaluasi, dan tindak lanjut orang tua siswa menjadi sumber belajar.

6. Program, pelaksanaan, evaluasi, dan tindak lanjut orang tua siswa "mengajar".

 

BUKTI DUKUNG

Memimpin upaya pengembangan lingkungan belajar yang berpusat pada murid.

Bukti 2.2.1.1 = 

Bukti 2.2.1.2 = 

Bukti 2.2.1.3 = 

Bukti 2.2.1.4 = 

 

Memimpin perencanaan dan pelaksanaan proses belajar yang berpusat pada murid.

Bukti 2.2.2.1 = 

Bukti 2.2.2.2 = 

Bukti 2.2.2.3 =  

Bukti 2.2.2.4 = 


Memimpin refleksi dan perbaikan kualitas proses belajar yang berpusat pada murid.

Bukti 2.2.3.1 = 

Bukti 2.2.3.2 = 

Bukti 2.2.3.3 = 

Bukti 2.2.3.4 = 

 

Melibatkan orang tua/wali murid sebagai pendamping dan sumber belajar di sekolah.

Bukti 2.2.4.1 = 

Bukti 2.2.4.2 = 

Bukti 2.2.4.3 = 

Bukti 2.2.4.4 = 

Bukti 2.2.4.5 = 

Bukti 2.2.4.6 = 

 

 

Share:

Discussion

There are no comments yet.
Markdown cheatsheet.