KOMPETENSI 3
3. KEPEMIMPINAN MANAJEMEN SEKOLAH
3.1 Mengembangkan dan mewujudkan visi sekolah yang berorientasi pada murid.
BUKTI FISIK / INDIKATOR YANG TERIDENTIFIKASI
1. Notulen daftar hadir kegiatan evaluasi penyusunan Visi misi sekolah.
2. Terlihat adanya budaya sekolah dalam keseharian yang telah terbentuk.
3. Terpasangnya poster visi-misi sekolah di beberapa tempat di lingkungan sekolah.
4. Memfasilitasi pondok baca dan atau Majalah Dinding di sekitar dalam lingkungan sekolah.
5. Notulen daftar hadir kegiatan evaluasi penyusunan Visi misi sekolah, supervisi/pengawasan
manajerial.
3.2 Memimpin dan mengelola program sekolah yang berdampak pada murid.
BUKTI FISIK / INDIKATOR YANG TERIDENTIFIKASI
1. Analisis kebutuhan program kerja priortas sekolah dalam bentuk laporan PBD Rapor Pendidikan.
2. Pembagian tugas guru dan karyawan, penempatan staff pimpinan sekolah yang sesuai dengan
kompetensinya, pengawasan SDM.
3. Memfasilitasi kebutuhan dan sumber daya sekolah sesuai kemampuan dan kebutuhan prioritas,
pemenuhan 8 SNP (IHT, Workshop, Diklat, FGD, dll)
4. Adanya prestasi siswa baik akademik dan atau non akademik.
5. Analisis kebutuhan program kerja priortas sekolah dalam bentuk laporan PBD Rapor Pendidikan.
6. Umpan balik atas capaian program dalam bentuk EDS atau capaian keterlaksanaan progam kerja
sekolah.
7. Notulen dafhad kegiatan Evaluasi Ketercapaian Program Kerja Sekolah.
BUKTI DUKUNG
Mengembangkan dan mewujudkan visi sekolah yang berorientasi pada murid.
Bukti 3.3.1.1 =
Bukti 3.3.1.2 =
Bukti 3.3.1.3 =
Bukti 3.3.1.4 =
Bukti 3.3.1.5 =
Memimpin dan mengelola program sekolah yang berdampak pada murid.
Bukti 3.3.2.1 =
Bukti 3.3.2.2 =
Bukti 3.3.2.3 =
Bukti 3.3.2.4 =
Bukti 3.3.2.5 =
Bukti 3.3.2.6 =
Bukti 3.3.2.7 =