Menu Navigasi

Featured Image

CABDIN X AWARDS 2023 : PERDANA DI SMA NEGERI 1 AJIBARANG

Berita Terbaru
dipublish pada 17 Mei 2023
Rabu, 16 Mei 2023, Bertempat di SMA Negeri 1 Ajibarang, seluruh kepala sekolah SMA, SMK, dan SLB se-kabupaten Banyumas dan Cilacap hadir pada acara Cabdin X Awards. Cabdin X Awards 2023 dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih oleh satuan Pendidikan di tingkat SMK, SMA dan SLB di wilayah kerja Kabupaten Banyumas dan Cilacap. Kegiatan ini merupakan kegiatan baru atau perdana yang diselenggarakan oleh Cabdin X sejak berdirinya BP2MK. Kegiatan Cabdin X Awards 2023 diketuai oleh Bpk. Maryanto, S.Pd., M.Sc. dibawah pembinaan Ka Cabdin X Bapak  Drs. Agus Triyanto, M.Si. Acara ini diselenggarakan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2023.
Acara Cabdin X Awards 2023 diawali dengan penampilan tari Gambyong yang diiringi musik karawitan dari siswa-siswi SMAN 1 Ajibarang yang tergabung dalam ekstrakurikuler Seni Tari dan Karawitan. Agenda acara pada kegiatan tersebut antara lain Pembukaan, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Doa, Laporan Ketua Panitia Penyelenggaran, Sambutan Ka Cabdin X, Penyerahan Penghargaan Cabdin X Awards 2023, Penyerahan Piala Kejuaraan English Fun oleh MGMP Bahasa Inggris, dan Penutup. Selain agenda diatas, acara Cabdin X Awards 2023 juga dimeriahkan dengan penampilan hiburan dari siswa-siswi SMA, SMK dan SLB di wilayah Cabdin X.
Penghargaan Cabdin X Awards terbagi untuk tingkat SMA, SMK, dan SLB baik negeri maupun swasta dengan kategori LKS, OSN, O2SN, UTBK-SNBT, FLS2N, PMM, SNPMB, dan LKSN. Adapun sekolah penerima penghargaan tersebut adalah sebagai berikut :
1. SMAN 2 Purwokerto sebagai SMA terbaik di bidang OSN
2. SMAN 3 Cilacap sebagai SMA terbaik di bidang SNPMB-PTN
3. SMA IT Al Irsyad Al Islamiyah Purwokerto sebagai SMA terbaik di bidang UTBK-SNBT
4. SMAN 1 Cilacap sebagai SMA terbaik di bidang PMM
5. SMK Telkom Purwokerto sebagai SMK terbaik di bidang LKS
6. SMKN 2 Cilacap sebagai SMK terbaik di bidang O2SN
7. SMKN 3 Banyumas sebagai SMK terbaik di bidang FLS2N
8. SMKN 1 Purwokerto sebagai SMK terbaik di bidang PMM
9. SLBN Cilacap sebagai SLB terbaik di bidang LKSN
10. SLB B Yakut Purwokerto sebagai SLB terbaik di bidang O2SN
11. SLBN Cilacap sebagai SLB terbaik di bidang FLS2N
12. SLBN Cilacap sebagai SLB terbaik di bidang PMM
Share:

Discussion

There are no comments yet.
Markdown cheatsheet.