Menu Navigasi

Featured Image

PELEPASAN 40 BURUNG SEMARAKKAN HUT SMA NEGERI 1 AJIBARANG KE-40

ADIWIYATA
dipublish pada 27 Feb 2024

Senin, (26/2) Dalam rangka memperingati HUT SMA Negeri 1 Ajibarang (SMANA) yang ke-40, OSIS SMANA mengadakan acara bertajuk SMANAFEIRE. Berbagai kegiatan dilaksanakan guna memeriahkan HUT ke-40 SMA Negeri 1 Ajibarang seperti lomba antar kelas, jalan sehat hingga acara hiburan dari Hyndia Band dan Oqinawa Band.

Acara dibuka pada Senin (26/2) diawali dengan parade dari masing-masing kelas, serta parade guru karyawan SMA Negeri 1 Ajibarang. Acara pembukaan dipancu 3 host dari 3 generasi yang berbeda yaitu Dra. Ike Rahayuningsih selaku Guru Matematika dan juga alumni, Fitriningsih, S.Pd. selaku Guru BK dan alumni, dan Lutfia Ningsih dari kelas XI-3. Dengan umur yang tak lagi muda, banyak hal yang telah dilalui SMA Negeri 1 Ajibarang baik suka maupun duka.

Dalam rangka membuka HUT SMANA ke-40, seluruh warna SMANA menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan laporan dari Leoni Dwi Astuti, S.Pd., selaku Waka Kesiswaan. Setelah itu, warga SMANA disuguhi penampilan modern dance dan tariBajidor Kahot dari Jawa Barat. Sebagai symbol pembukaan acara, kepala sekolah, komite, dan juga perwakilan masing-masing kelas melepaskan 40 burung dan balon dengan 3 warna yang berbeda. 40 burung sebagai symbol SMA Negeri 1 Ajibarang yang telah memasuki usia ke-40 dan balon dengan 3 warna yang berbeda menyimbolkan 3 angkatan.

Acara kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala SMA Negeri 1 Ajibarang, Saidan, S.Pd. dilanjutkan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Komite SMA Negeri 1 Ajibarang, Ichnaton Rifai, S.HI. Acara pembukaan ditutup dengan penampilan dari siswa siswi yang mengikuti ekstrakurikuler BRIPARA.  Rizqia P.S. (Jurnalis SMANA)

Share:

Discussion

There are no comments yet.
Markdown cheatsheet.