Menu Navigasi

Featured Image

TINGKATKAN KESADARAN KULIT SEHAT REMAJA DENGAN SOSIALISASI

ADIWIYATA
dipublish pada 27 Feb 2024

Ajibarang, Senin (26/2) - Penggunaan jenis perawatan kulit yang sesuai dan tepat tentu membuat kulit wajah semakin bersinar dan cerah. Tidak hanya orang yang sudah memasuki usia dewasa, penggunaan skincare diperlukan oleh anak-anak di usia remaja untuk menghindari berbagai gangguan kesehatan pada wajah. Masa remaja menjadi waktu untuk anak perempuan dan laki-laki memiliki banyak hal yang perlu dikhawatirkan. Mereka berada dalam tahap perkembangan dan mengalami banyak perubahan alami dan hormonal yang menyebabkan jerawat, komedo, whiteheads dan rambut wajah pada kulit. Masa remaja adalah waktu yang tepat untuk memulai perawatan kulit dan wajah yang rutin.

Terkait hal tersebut, SMA Negeri 1 Ajibarang bekerjasama dengan Emina tergerak mengadakan Sosialisasi Kulit Sehat Remaja. Sosialisasi tersebut masuk dalam rangkaian acara untuk memeriahkan HUT SMA Negeri 1 Ajibarang yang ke-40 yang mengagkat tajuk Smanafeier. Acara tersebut diadakan di lapangan dalam SMA Negeri 1 Ajibarang mulai pukul 09.40-10.30 WIB. Acara tersebut dipandu oleh 2 host dari Emina.

Menilik pentingnya kesehatan kulit untuk dimiliki remaja, diharapkan siswa-siswi SMA Negeri 1 Ajibarang dapat teredukasi dengan baik mengenai hal tersebut. Sosialisasi diisi dengan pemberian materi tentang manfaat yang terkandung dalam skincare khususnya produk-produk Emina. Para siswa dan siswi mengikuti jalannya sosialisasi dengan senang di lapangan dalam. Antusiasme yang tinggi dari peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan saat sesi tanya jawab kepada pemateri. Disela-sela sosialisasi, Emina juga berbagi doorprize kepada para siswa dan siswi yang menjawab pertanyaan ataupun yang bertanya.

Berbagai produk yang dibutuhkan oleh remaja telah dihadirkan oleh Emina. Salah satu produk cream Emina mengandung ekstrak summer plum yang dikenal sebagai anti pollutant, vitamin E, dan moisturizing agent untuk wajah tampak lebih sehat dan cerah merona. Selain itu ada juga produk Emina Sun Battle yang mengandung Aqua atau air, EthanolButylene Glycol, dan Propylene Glycol membuat sunscreen ini dapat dengan mudah diaplikasikan pada kulit. Selain memudahkan dalam penggunaannya, kandungan tersebut juga membantu sunscreen untuk meresap dengan lebih merata pada kulit.

Harapannya dengan selesainya pelaksanaan sosialisasi ini,  edukasi untuk kalangan remaja akan pentingnya penggunaan skincare sejak remaja, pemilihan produk perawatan kulit dan wajah yang sesuai dengan tipe kulit, legal dan aman dapat tersebar dan diterima baik oleh masyarakat. Julianti Putri (Jurnalis SMANA)

Share:

Discussion

There are no comments yet.
Markdown cheatsheet.