Menu Navigasi

Featured Image

Pentingnya Pendidikan Karakter Positif pada Peringatan Hari Pramuka Ke 62 SMA N 1 Ajibarang

Berita Terbaru
dipublish pada 15 Agt 2023
Upacara rutin hari senin tanggal 14 Agustus 2023 ini bertepatan dengan hari Pramuka ke 62, Kegiatan Upacara berlangsung lancar, dihadiri oleh Kepala sekolah, Guru dan Karyawan serta seluruh peserta didik kelas X, XI dan XII. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kak Gudep SMA N 1 Ajibarang, Kak Ardina Yudha Dermawan, S.Pd. Beberapa yang beliau sampaikan adalah bahwa Pramuka saat ini, sudah bertransformasi menjadi pramuka yang humanis, yang telah mengalami transformasi signifikan selama bertahun-tahun.

Pramuka merupakan ektrakulikuler wajib, mulai dari SD, SMP hingga SMA karena pramuka merupakan pendidikan karakter yang didalamnya meliputi nilai-nilai seperti kerja sama, tanggung jawab, disiplin, kejujuran, rasa peduli, dan rasa saling menghargai. Dan hal inilah yang nantinya akan membantu siswa dalam pembentukan karakter positif.
Disampaikan pula ucapan selamat kepada Kelas X yang telah mengikuti kegiatan PTA dari hari Jumat hingga Sabtu tanggal 11-12 Agustus 2023 dengan harapan adik-adik kelas X bisa melanjutkan tongkat estafet prestasi dari kakak-kakak Dewan Ambalan Gatot Subroto-Cut Nyak Dien Pangkalan SMA Negeri 1 Ajibarang. 

Pramuka pada dasarnya memiliki 2 fungsi dalam Pendidikan, pertama sebagai kemampuan akademik, dimana kemampun ini meliputi pengetahuan dasar kepramukaan baik sejarah, tokoh, perjuangan dan lain sebagainya, serta yang kedua adalah kemampuan lifeskill, merupakan kemampuan untuk menjadi manusia yang seutuhnya di dalam masyarakat. (SS)
Share:

Discussion

There are no comments yet.
Markdown cheatsheet.