Menu Navigasi

Featured Image

CEGAH KECELAKAAN DENGAN SOSIALISASI SAFETY RIDING

ADIWIYATA
dipublish pada 27 Feb 2024

Ajibarang (27/02/2024) – Berhati hati dalam berkendara merupakan hal yang harus diperhatikan dalam berkendara, tetapi masih saja banyak orang yang  mengabaikan keselamatan dalam berkendara, padahal memperhatikan keselamatan berkendara sangat menguntungkan bagi pengendara.  Terkait hal tersebut pada acara Smanafeire ini, SMA negeri 1 Ajibarang melakukan sosialisasi safety riding yang menghadirkan pembicara dari Satlantas Polres Banyumas yaitu 1. Iptu Supeno, S.H selaku Kanit Kamsel Satlantas Polresta Banyumas, Bripka Ambar Sujatmiko, S.H selaku Banit Sim Satlantas Polresta Banyumas, Brigadir Handal Satrio Utomo, S.H selaku Banit Kamsel Satlantas Polresta Banyumas, Briptu Fakhrur Ridho Fitriyadi, S.H selaku Banit Kamsel Satlantas Polresta Banyumas untuk mengisi acara sosialisasi tersebut.

Kegiatan ini di laksanakan di lapangan dalam SMA negeri 1 Ajibarang tepatnya pada pukul 07.30 WIB. Pada sosialisasi tersebut, dijelaskan tentang bagaimana cara memakai helm yang benar dan aman, cara mengendarai kendaraan yang baik, dan juga dijelaskan tentang factor penyebab kecelakaan. Bukan hanya pematerian saja, tetapi kegiatan sosialisasi ini dilanjutkan dengan demo pengujian SIM yang dilaksanakan di Gor SMA Negeri 1 Ajibarang. Dalam kegiatan demo ini dijelaskan pula tentang tata cara pengujian SIM yang baik dan benar, kemudian dilanjutkan praktek pengujian SIM oleh perwakilan dari siswa-siswi SMA negeri 1 Ajibarang.

Antusiasme siswa-siswi SMA Negeri 1 Ajibarang dalam mengikuti sosialisasi sangatlah tinggi. Banyak dari mereka yang bertanya tentang bagaimana cara menggunakan helm yang benar, cara agar berkendara agar tetap aman, dan masih banyak lagi. Dengan adanya kegiatan  ini diharapkan dapat menambah ilmu tentang keselamatan berkendara dan siswa-siswi SMA Negeri 1 Ajibarang dapat menerapkan safety riding yang baik dan benar sesuai peraturan yang ada. Kegiatan sosialisasi ini juga mengajak kita semua untuk menempatkan keselamatan berkendara di atas kepentingan lainnya saat berada di jalan raya. Semua akan tercapai kalau kita cari aman. Dengan kemampuan mengemudi yang baik dan benar maka dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas sekaligus untuk mencegah timbulnya korban jiwa ataupun fatalitas akibat kecelakaan.

 

Nisrina Qurratu A’yun (Jurnalis SMANA)

Share:

Discussion

There are no comments yet.
Markdown cheatsheet.