Menu Navigasi

Featured Image

71 SISWA SMANA LOLOS SNBP 2024

ADIWIYATA
dipublish pada 29 Mar 2024

SMA Negeri 1 AJibarang berhasi mengantarkan 71 siswanya lolos seleksi masuk Perguruan Tinggi melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024. Jumlah siswa lolos di tahun ini meningkat tajam mencapai 85% dari tahun sebelumnya.

Upaya untuk meningkatkan jumlah siswa yang lolos lewat jalur prestasi ini terus dilakukan, mulai dari pemantauan belajar siswa bekerja sama dengan wali kelas serta wali siswa/orang tua siswa, juga upaya pengarahan dari pihak sekolah terkait pemilihan jurusan dan PTN tujuan pada pendaftaran SNBP.

Pada tahun ini, proses pengarahan dan pendampingan siswa dalam memilih PTN dan Prodi dimulai dari  bulan januari yaitu menentukan siswa eligible. Setelah siswa eligible ditentukan, sekolah mengagendakan pertemuan dengan wali siswa eligible secara terjadwal dan bergiliran, dimana dalam pertemuan tersebut orang tua dan siswa menandatangani pernyataan untuk tidak mundur apabila nanti lolos seleksi SNBP dan diskusi tentang nilai serta PTN dan prodi yang akan dipilih.

Upaya tersebut dilakukan agar siswa dan orang tua memahami benar kemampuan siswa dilihat dari nilai dan perkiraan PTN/Prodi yang mungkin memiliki peluang besar jika dipilih.

Semoga dengan kenaikan jumlah siswa lolos SNBP tahun ini bisa menjadi motivasi bagi adik-adik kelasnya untuk senantiasa belajar lebih baik lagi, serta mampu menyusul kakak-kakak kelas mereka melalui jalur SNBP pada tahun-tahun berikutnya. (fitri)

Share:

Discussion

There are no comments yet.
Markdown cheatsheet.